Event

Rekap Pertandingan IEL University Series 2019 Hari Pertama

Esport.id –¬†Indonesia eSport League (IEL) adalah salah satu turnamen esport yang terbesar di Indonesia. Tahun 2019 ini pihak penyelenggaranya, MIX 360 eSport yang bekerja sama dengan IESPL, menginisiasi pertandingan esports di kalangan pelajar universitas yang diberi nama Indonesia eSport League University Series 2019. Tidak main – main total hadiah yang diperebutkan mencapai 1 miliar rupiah.

Pelajar yang jadi peserta berasal dari beberapa kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Tangerang, Semarang, Bandung dan Surabaya. Banyak universitas dari sejumlah kota tersebut mempunyai tim esport yang tangguh. Dengan demikian ajang IEL University Series menjadi turnamen yang sangat dinantikan.

Rekap Pertandingan IEL University Series 2019 Hari Pertama

Adapun cabang esports yang dipertandingkan pada IEL University Series 2019 adalah game Dota 2 dan Mobile Legends. Kemudian fase kualifikasinya akan berlangsung dari bulan Januari hingga Maret 2019 dan apabila berjalan lancar babak Grand Final akan diselenggarakan bulan April 2019 setelah selesai musim pemilu.

Baca  IEL University Series 2019: Laga Pekan Pertama Mencapai Hari Puncaknya

Proses penyisihan dilakukan untuk memilih perwakilan dari universitas peserta IEL 2019. Setelah babak penyisihan tersebut, IEL 2019 secara resmi dimulai dimana pertandingannya berlangsung selama seminggu penuh dari tanggal 11 hingga 16 Februari 2019. Berikut ini merupakan hasil rekap pertandingan:

Di hari pertamanya Universitas Ciputra (UC) akan disandingkan dengan Universitas Gadjah Mada (UGM). Pada nomor Mobile Legends: Bang Bang (MLBB), di game pertama tim dari UC berhasil mendominasi pertandingan dan menaklukan tim UGM dalam kurun waktu kurang dari 15 menit. Kemudian berlanjut di game kedua, perlawanan masih dilancarkan tim UGM namun hal ini masih dapat diatasi oleh tim UC. Hingga babak terakhir tim UGM masih dibuat tidak berkutik atas tim UC dan harus berlapang dada untuk menerima kekalahan dengan skor 3 – 0.

Sedangkan pada game Dota 2, format pertandingannya adalah best of two hal ini berbeda dengan Mobile Legends yang memiliki format best of three. Tim yang bertanding juga berasal dari tim UGM dan tim UC. Pertandingan Dota 2 antara kedua tim ini berlangsung sengit dan berakhir dengan skor seri 1 Р1. Walaupun pada game pertama tim UGM mendominasi permainan, nyatanya pada game kedua tim UC berhasil membalikkan keadaan.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button